Senin, 05 September 2011

Perbedaan Efektif dan Efisien


Nama : Armando F. Madellu
Kelas : 1EA08
Npm : 14209728

efektif adalah melakukan tugas yang benar.
efisien adalah melakukan tugas dengan benar.


Perbedaan Efektif dan Efisien

Efektif adalah pencapaian tujuan secara tepat atau memilih tujuan-tujuan yang tepat dari serangkaian alternatif atau pilihan cara dan menentukan pilihan dari beberapa pilihan lainnya.
efisien adalah penggunaan sumber daya secara minimum guna pencapaian hasil yang optimum. Efisiensi menganggap bahwa tujuan-tujuan yang benar telah ditentukan dan berusaha untuk mencari cara-cara yang paling baik untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut.

CONTOH  EFEKTIF :


jika sebuah tugas dapat selesai dengan pemilihan cara-cara yang sudah ditentukan, maka cara tersebut adalah benar atau efektif.


CONTOH EFISIEN :
untuk menyelesaikan sebuah tugas, cara A membutuhkan waktu 1 jam sedang cara B membutuhkan waktu 2 jam, maka cara A lebih efisien dari cara B. Dengan kata lain tugas tersebut dapat selesai menggunakan cara dengan benar atau efisien.


PENYELESAIAN


efektif bisa saja membutuhkan sumber daya yang sangat besar sedangkan yang efisien barangkali memakan waktu yang lama. Sehingga sebisa mungkin efektiv dan efisien bisa mencapai tingkat optimum untuk kedua-duanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar