Rabu, 01 November 2017

Dituding Curang dalam Seleksi CPNS 2017, Ini Jawaban Kemenkeu

Ribuan Pelamar Ikuti Tes CPNS Kemenkumham
Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan tidak ada kecurangan dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017. Sebelumnya beberapa peserta seleksi CPNS 2017 Kemenkeu mengungkapkan adanya kecurangan dalam seleksi tersebut.
Kepala Biro Kumunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Nufransa Wira Sakti menjelaskan, Kemenkeu selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas, termasuk dalam rekrutmen pegawai Kemenkeu. Oleh karena itu, Frans memastikan tidak ada kecurangan dalam rekrutmen tersebut.

Baca Juga

Frans menjelaskan, adanya peserta dengan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang lebih tinggi tetapi tidak lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) karena dalam setiap formasi ada kebutuhan jurusan tertentu. Alhasil, ada peserta dengan nilai SKD tinggi tetapi tidak lolos seleksi karena jurusan tidak sesuai.
“Jadi di tiap jurusan tersebut ada rangking. Jadi kelulusan tergantung nilai dan batas kelulusan atau passing grade,” jelas dia kepada Liputan6.com pada Rabu (1/11/2017).
Sebelumnya, CPNS di lingkungan Kementerian Keuangan 2018 dibanjiri tudingan kecurangan dari beberapa peserta. Protes atas kecurangan tersebut diunggah dalam akun Twitter dengan tagar #CPNSKemenkeu2017.
Seperti contohnya yang ditulis oleh akun akun@YesiEnzelina. Ia berkeluh kesah mengenai nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang lebih tinggi tidak lolos SKD. Namun, nilai yang lebih rendah lolos ke tahap selanjutnya.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/3148232/dituding-curang-dalam-seleksi-cpns-2017-ini-jawaban-kemenkeu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar